Permintaan Formulir Fatwa

Captcha yang salah
×

Terkirim dan akan dijawab

×

Maaf, Anda tidak dapat mengirim lebih dari satu fatwa per hari.

منوع / Minum racun untuk bunuh diri

Minum racun untuk bunuh diri

mempublikasikan tanggal : 2016-09-23 | Views : 1922
FR
- Aa +

Dalam keadaan marah dan emosi yang memuncak dikarenakan istri-istri saudaraku; dan saya adalah saudari satu-satunyaSaya sendirian bersama ibu dan ayahku. Kesimpulannya, pada suatu ketika saya berpikir untuk bunuh diri dalam keadaan emosi memuncak disebabkan mereka dengan meminum racun. Sebelum meminumnya saya mengucapkan: “Saya meminta ampun kepadamu ya Allah, adzabmu di dunia lebih baik dari siksa dunia." Dan saya menangis sebelum banyak meminumnya. Dan ketika saya telah meminumnya, Allah menyelamatkan saya. Dan saya belum mati dan hidup dengan karunia Allah Subhanahu wa Ta’ala . Dan saya sekarang menyesal. Mohon berikan kepada saya nasehat yang bisa memberikan saya ketenangan dari apa yang saya lakukan. Dan saya berharap jawaban secepatnya, agar saya mendapatkan ridha dari Allah Subhanahu wa Ta’ala.

شربت السم لتنتحر

Segala puji bagi Allah. Shalawat dan salam serta keberkahan semoga selalu tercurahkan kepada Rasulullah, keluarganya dan para sahabatnya.

Amma ba’du.

Dengan memohon taufik dari Allah, maka jawaban pertanyaan saudara adalah sebagai berikut :

Segala puji bagi Allah yang telah menyelamatkanmu dari neraka. Dan wajib bagimu memuji Allah Ta’ala dan menyanjungNya, berterima kasih kepadaNya atas besarnya kebaikan dan kasih sayangNya dimana Ia menghalangimu dari apa yang akan engkau lakukan dengan membunuh dirimu. Dan saya mewasiatkan agar engkau mendekatkan diri kepada Allah. Dan ketahuilah bahwa adzab di dunia lebih ringan dari pada adzab di akhirat. Walaupun ada keburukan, namunmaka adzab dunia lebih ringan. Sebagaimana sabda Nabi:"Dan bertakwalah engkau kepada Allah, dan bersabarlah."Mintalah tolong kepada Allah. Dan mintalah hidayah dan kelapangan hati. Dan bergembiralah, karena Allah Ta'ala berfirman :

( وإني لغفار لمن تاب )

“Dan sungguh Aku mengampuni orang yang bertaubat”

Saudaramu

Prof. Dr. Khalid Al Mosleh

Komentar (0)

×

Apakah Anda benar-benar ingin menghapus item yang sudah Anda kunjungi?

Ya, Hapus